fant4stic

Pakde Cholik, sang komandan blogcamp tidak pernah kehabisan ide untuk menggelar aneka kontes. Ada saja ide beliau. Sudah tak terhitung lagi berapa banyak kontes yang telah beliau gelar. Kontes tersebut sekaligus menjadi ajang perkenalan dengan narablog lainnya.

Salah satu kontes yang cukup menarik dan tengah berlangsung adalah kontes membangun blog foto anak-anak. Kontes ini diperuntukkan bagi para blogger yang memiliki anak usia balita hingga usia SD kelas 6. Sebagaimana namanya, blog yang diharapkan adalah blog yang  memuat foto-foto sang anak disertai keterangan tentang foto tersebut.

Ide ini sangat menarik menurutku. Ajang ini sama sekali bukan untuk “menarsiskan” anak kita Melaui ajang ini, kreatifitas para orangtua menjadi terpacu untuk memiliki sebuah dokumentasi online anak-anak mereka, yang bisa dibaca kapanpun dan dimanapun. Kalaupun takut itu menjadi ajang menarsiskan anak, bukankah kita bisa menyetel blog tersebut sebagai blog yang private, sehingga tidak semua orang bisa mengaksesnya? So, tidak ada yang perlu dikhawatirkan bukan?

Setelah melihat beberapa blog foto anak yang dibangun oleh sahabat narablog, aku pun jadi ingin juga membuatnya. Meski tidak akan diikutkan dalam kontes tersebut (lha, masak sponsor ikutan, apa kata dunia..? 🙂 ), tapi aku juga ingin punya blog foto anak-anak tersebut. Seru juga kayaknya.

Nah, mumpung ada kesempatan dan ada momennya, maka kubuatlah blog foto anak-anak tersebut. Dan, jadilah blog baru bertajuk “fant4stic”, dengan tagline: just a nother way to be fantastic, beralamat di: http://fant4stic.wordpress.com. Kunjungi ya.. meski cuma baru ada satu postingan, hehe.. 🙂

Besok, 12 Februari 2012, kontes tersebut akan ditutup, dan pemenang akan segera diumumkan. Semoga blog-blog yang sudah dibangun tersebut, tidak hanya aktif karena kontes ini saja, tapi juga tetap bisa eksis selamanya. Dengan blog foto anak-anak tersebut, silaturrahmi antar narablog menjadi semakin akrab dan hangat … 🙂

Buat Pakde, sukses untuk kontesnya ya..
Dengan kontes ini, membuat ngeblog semakin BERWARNAWARNI

 

16 thoughts on “fant4stic

  1. bundo sudah tengok blog foto 3 lelaki tampan dan satu princess.. satira juga suka menulis kan.. ditunggu blognya.

    Ooo, jadi di sini tho sponsor acaranya pakde,
    tau gitu aku ikutan, xixi bikinin blog anak tetangga.

    Like

  2. inyiakk kenapa ya..
    inon kadang bisa bewe kesini kadang gak,,
    kadang tulisannya under contruction

    meluncurrrr,,,
    semoga blog nya terus ada ya..
    fantastic fournay di suruh nulis aj asekalian..

    Like

  3. segera meluncur ah….terus terang uda….konsep blog anak2 sudah saya mulai dari beberapa tahun yg lain tp ga punya konsep dan rencana apa2. Begitu ada kontes blog anak2 saya jadi semangat, kalau untuk Nedia sih dia udah punya blog sendiri dengan konsep dan desainnya sendiri (malah lebih bagus dari bapaknya….hahhahaha)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s